Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta XIII (Karnaval Budaya)

  • Warga dan juga wisatawan antusias menunggu Karnaval Budaya yang dimulai pukul 18:00 WIB di jalan Abu Bakar Ali, Yogyakarta.
  • Peserta Karnaval Budaya sedang persiapan dan latihan di area parkiran Abu Bakar Ali, Yogyakarta.
  • Polisi menertibkan pengunjung yang berdingin di depan Ramai Mall, Malioboro, Yogyakarta.
  • Karnaval Budaya dimulai pukul 18:00 WIB dengan penampilan pertama dari Paguyuban HAKKA Yogyakarta, di jalan Malioboro, Yogyakarta.
  • Aksi heroik dari penampilan Naga Liong Barongsai di jalan Malioboro menuju Alun-Alun Utara, Yogyakarta.
  • Sejumlah pengamanan dikerahkan untuk mengatasi keramaian yang sangat padat di Titik Nol, Yogyakarta.
  • Penampilan Karnaval Budaya PBTY XIII hari ini, berakhir di Alun-Alun Utara, Yogyakarta.
Sore itu suasana sangat ramai di area parkir Abu Bakar Ali Yogyakarta, sejumlah pengunjung dan warga sekitar memenuhi trotoar dan jalan di area parkir Abu Bakar Ali pada pukul 17:00 WIB untuk menunggu dimulainya Karnaval Budaya.

Sejumlah polisi diturunkan untuk menertibkan pengunjung yang berdingin di Ramai Mall, jalan Malioboro, Yogyakarta. Pengamanan juga diturunkan di Titik Nol, Yogyakarta.


Acara PBTY XIII (Karnaval Budaya) dimulai pukul 18:00 WIB, rute diawali dari jalan Malioboro dan berakhir di Alun-Alun Utara. Peserta Karnaval Budaya mempersiapkan diri dibawah area Parkiran Abu Bakar Ali Yogyakarta.


Paguyuban HAKKA Yogyakarta menjadi peserta pertama yang tampil, dilanjutkan dengan penampilan Naga Liong (Barongsai) yang sangat meriah dan heboh akan gerakannya.


Puncak dari acara PBTY XIII pada hari ini, berakhir dengan kata sambutan oleh Sri Sultan Hameng Kubuwono X dan dilanjutkan dengan tampilnya semua peserta diatas panggung yang telah disediakan di Alun-Alun Utara, Yogyakarta.

Foto: Muhamad Harits Fadhli
Teks: Muhammad Harits Fadhli

0 comments:

Post a Comment