Air Terjun Kembang Soka Kulonprogo, Indah dan Menyehatkan

Wisata Alam yang terletak di daerah Yogyakarta memang terkenal Indah akan wisata alam nya yang masih alami.  Namun masih banyak potensi wisata di daerah Yogyakarta yang masih belum banyak di ketahui oleh masyarakat sekitar dan juga wisatawan dari berbagai daerah. Selain terkenal akan wisata alamnya, air terjun juga menjadi sorotan dalam potensi wisata alam. Selain dapat menikmati keindahan air terjun nya, wisatawan juga dapat berolahraga dengan cara berenang di air terjun yang masih alami. Berikut adalah Keindahan Air Terjun Kembang Soka, Kulonprogo.

Air Terjun Kembang Soka terletak di Kulonprogo, mempunyai dua sumber air terjun dengan nama yang berbeda yaitu Air Tejun Kembang Soka dan yang kedua adalah Air Terjun Kalimiri, meskipun memiliki dua nama air terjun yang berbeda, lokasi air terjun ini tetap berada di satu lokasi, yaitu di Air Terjun Kembang Soka.

Keindahan dengan kolam renang alami berwarna biru kehijauan, indah walaupun memiliki kedalaman mencapai 1,5 meter. Selain keindahan nya pada kolam renang alami, air terjun ini juga memiliki dua sumber air terjun, sehingga banyak spot yang bisa dijadikan tempat berfoto. Air terjun ini juga terdapat warung kecil yang menjual berbagai macam camilan atau sekedar minum, sehingga cocok untuk berlama-lama disini. Untuk tiket masuk nya tergolong murah, dan akses untuk menuju ke lokasi tidaklah sulit, jalan beraspal mulus dan naik turun adalah medan nya.






Akses jalan menuju Air Terjun Kembang Soka, dikelilingi oleh pemandangan Alam yang masih alami. Terdapat juga beberapa tempat duduk yang dibuat oleh warga untuk tempat istirahat pengunjung, karena jalan menuju Air Terjun Kembang Soka cukup menantang dan jauh.




Fasilitas berupa Mushola, Kamar Mandi, Warung Makan dan Persewaan Pelampung juga disediakan di area Air Terjun Kembang Soka, hal ini bertujuan agar pengunjung lebih nyaman untuk berwisata. 
Area Ciblon Tempuran mempunyai air yang jernih berwarna kebiruan dan juga sejuk, namun pengunjung harus tetap berhati-hati karena area ciblon ini mempunyai kedalaman mencapai 1,5 meter, sehingga untuk kenyamanan pengunjung ada baiknya menyewa pelampung yang sudah di sediakan.
Air Terjun Kembang Soka juga memiliki tempat yang dapat dinaiki agar pengunjung dapat melihat pemandangan dari atas, seringkali tempat ini juga dijadikan spot selfie oleh pengunjung.
foto: muhammad harits fadhli

0 comments:

Post a Comment